Erik Ten Hag

Erik Ten Hag Sebagai Manager Baru Manchester United

Setelah manager temporary dari Manchester United menyelesaikan tugasnya di Premier League, akhirnya Rangnick menemukan pengganti dirinya yaitu Erik Ten Hag. Rangnick yang menggantukan Ole Gunnar Solskjaer di November 2021 kemarin, akan memposisikan dirinya sebagai konsultan tim ketimbang memegang peranan sebagai manager. Pelatih kelahiran Belanda, Erik Ten Hag akan menggantikan Rangnick sebagai manager setelah meniti karir sebagai pelatih di Ajax.

Erik Ten Hag merupakan manager permanent Manchester United yang ke-5 setelah mundurnya Sir Alex Ferguson di tahun 2013 kemarin. Memang setelah Sir Alex Ferguson berhenti memegang jabatan sebagai Manager, performa Manchester United dikatakan tidak setajam yang dinantikan oleh fansnya di seluruh belahan dunia. Kehadiran Erik Ten Hag sendiri akan memberikan angin segar dan harapan baru bagi para pecinta bola yang ingin melihat kebangkitan Manchester United di kancah persepakbolaan Inggris.

Erik Ten Hag
Erik Ten Hag

“Menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk ditunjuk sebagai manager dari Manchester United dan saya sangat tidak sabar untuk menghadapi tantangan yang ada di tim satu ini” Ucap Ten Hag. “Saya mengetahui sejarah dari Manchester United sebagai klub yang kuat, begitu pula dengan passion dari para fansnya. Saya sangat ingin mengembangkan tim ini hingga tim ini mendapatkan kesuksesan yang memang pantas untuk didapatkan.”

Seperti yang kita tahu, bahwa Manchester United sekarang sedang berada di posisi ke-6 di Liga Inggris kali ini, dengan sisa 5 pertandingan sebelum musin ini berakhir. Tertinggal 3 poin dari Tottenham yang sedang menduduki peringkat ke-4, akan ada sesuatu yang harus dikejar oleh Manchester United untuk tidak menjadi tim yang mediocre. Besar harapan para petinggi Manchester United bagi Ten Hag untuk mengubah keseluruhan tim agar bisa menjadi tim yang ditakuti kembali di Liga Inggris.

DIkabarkan Ten Hag akan membawa mantan pelatih timnas Inggris yang juga dikenal sebagai asisten Sir Alex Ferguson ketika masa jayanya dulu, yaitu Steve McClaren. McClaren pernah bekerjasama dengan Ten Hag di FC Twente dan Ten Hag merasa bahwa Steve McClaren adalah orang yang tepat untuk menjadi kunci dalam menyelesaikan masalah di Manchester United karena insight dari McClaren sangat berharga.

Manager Manchester United Setelah Kepergian Sir Alex Ferguson

  • David Moyes | Jul 2013 – Apr 2014 | 51 Games (53% win)
  • Louis van Gaal | May 2014 – May 2016 | 103 Games (52% win)
  • Jose Mourinho | May 2016 –  Dec 2018 | 144 Games (58% win)
  • Ole Gunnar Solskjaer | Dec 2018 – Nov 2021 | 168 Games (54%)

Apakah Eric Ten Hag mampu menjadi ujung tombak Manchester United dan menjadikan tim merah satu ini menjadi raksasa Inggris kembali? Mari kita lihat perkembangannya dan performanya di musim depan nanti.

Tendangan Jarak Jauh 100% Gol - Kekuatan Protagonist!

One Comment
  1. Reply admin April 22, 2022 at 8:27 am

    Ga ada yang bisa kalahin Sir Alex Ferguson dah pokoknya

Leave a Reply