Liverpool si favorit

Prediksi Liga Champions – Benfica VS Liverpool – 6 April 2022

Malam ini, 06 April 2022, Laga besar pertandingan Liga Champions Eropa, tepatnya babak Perempat final leg pertama, antara Benfica yang akan didatangkan tamu istimewa dari Inggris, Liverpool.

Liverpool menjadi salah satu tim favorit yang berasal dari Inggris di Liga Champions kali ini. Perjalanan ke perempat final terbilang cukup sulit namun mereka tetap bisa mengalahkan klub-klub besar, seperti Atlético Madrid, FC Porto, dan AC Milan dalam penyisihannya di Grup B.

Liverpool si favorit
Liverpool si favorit

Kendati demikian kita tidak bisa menilai Benfica sebelah mata, pasalnya pertandingan pada nanti malam akan berlangsung di Portugal, kandang Benfica, Estádio da Luz.

Namun Liga Champions selalu menghadirkan kejutan bagi penontonnya. Mohamed Salah dan kawan-kawan patut waspada terhadap Benfica. Wakil Portugal tersebut tak bisa dianggap remeh. Keberhasilan mereka menyingkirkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar patut menjadi perhatian.

Benfica punya rekam jejak pertandingan yang baik kala bertemu Liverpool. Dari empat kali pertemuan, Benfica berhasil meraih tiga kemenangan.

Dari riwayat pertemuan tersebut, Jurgen Klopp meminta para pemainnya lebih waspada. “Banyak pihak mengatakan kami adalah tim favorit, tetapi ini bisa membuat kami terlena sehingga membuat kesalahan. Saya sangat menghormati mereka (Benfica), mereka klub yang besar,” ujar Jurgen Klopp.

Pelatih Benfica, Nelson Verissimo mengatakan akan berupaya memberi kejutan di laga nanti malam. Ia mengatakan para pemain harus tampil maksimal seperti saat menghadapi Ajax Amsterdam.

“Liverpool adalah tim yang sangat kuat, dipandu pelatih yang tak perlu diperkenalkan lagi. Kami harus berada di puncak permainan untuk kedua laga seperti saat kami melawan Ajax,” ujar Verissimo mengutip Antara, Selasa, 5 April 2022

Barisan pertahanan Liverpool harus mewaspadai Darwin Nunez. Ia adalah top skor Benfica saat ini di semua kompetisi musim ini dengan memberikan 27 gol dalam 34 penampilan.

Empat laga terakhir Benfica vs Liverpool

09/04/2010 – Liverpool 4-1 Benfica

02/04/2010 – Benfica 2-1 Liverpool

09/03/2006 – Liverpool 0-2 Benfica

22/02/2006 – Benfica 1-0 Liverpool

Kondisi kedua tim

Kondisi tim Benfica

Lini depan Benfica sangat cukup untuk membuat Liverpool waspada. Mereka memiliki duet Gonçalo Ramos dan Darwin Nunez yang bisa diandalkan di lini depan dan penuh kejutan. Nunez bahkan telah mencetak 21 gol di Liga NOS Portugal musim ini dan memasukkan 4 gol ketika tampil di Liga Champions 2021-2022.

Benfica FC
Benfica FC

Virgil van Dijk harus lebih cermat mengkoordinasi lini pertahanan agar bisa meredam dan mengantisipasi serangan Benfica.

Sedangkan kondisi tim Liverpool, The Reds punya materi dan kualitas pemain yang merata. Situasi tersebut yang membuat Jurgen Klopp leluasa mempertahankan karakter permainan walaupun ada beberapa pemain yang cedera. Namun Klopp pasti akan memainkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota yang tersedia dan berpeluang merepotkan Benfica.

Prediksi susunan pemain

Benfica (4-4-2)

Odisseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolás Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Rafa, Adel Taarabt, Julian Weigl, Everton; Gonçalo Ramos, Darwin Nunez.

Pelatih: Nelson Verissimo

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold , Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Díaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi

Skor Benfica vs Liverpool diprediksi akan berakhir berat sebelah dengan Liverpool yang lebih di unggulkan. Liverpool punya banyak variasi serangan di lini depan. Situasi itu yang membuat The Reds lebih diunggulkan. Diprediksi hasil akhir pertandingan adalah 3-1 untuk kemenangan liverpool.

Tendangan Jarak Jauh 100% Gol - Kekuatan Protagonist!

Leave a Reply