atletico madrid

Prediksi Liga Champions – Manchester City VS Atletico Madrid – 6 April 2022

Liga Champions sudah memasuki babak perempat final. Pekan ini, akan ada pertandingan besar sebagai pembuka yaitu Manchester City vs Atletico Madrid pada Rabu dini hari, 6 April 2022 waktu Indonesia. Kedua tim akan bertemu di Stadion Etihad.

Bagi kedua kesebelasan laga nanti merupakan pertemuan pertama dari segala ajang kompetisi sepakbola Eropa. Kedua tim punya karakter bermain yang khas. Manchester City, selain mengandalkan penguasaan bola, tak segan bermain terbuka dan menyerang.

atletico madrid
atletico madrid

Sementara Atletico dikenal solid dalam bertahan dan tak terlalu memikirkan penguasaan bola. Tim asuhan Diego Simeone ini juga kerap mengandalkan Counter Attack atau serangan balik dan tak sungkan bermain keras.

Perjalanan Manchester City ke perempat final terbilang cukup baik. The Citizens sudah menyingkirkan Sporting Lisbon. Sementara Atletico Madrid juga sukses mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Dengan kata lain, laga nanti akan menjadi ujian sesungguhnya bagi anak asuh Pep Guardiola dan juga Simeone.

Guardiola sangat memahami dan akan lebih mewaspadai strategi Los Rojiblancos. Ia menilai Atletico Madrid sebenarnya bermain lebih ofensif dan sangat berbahaya.

“Setelah menonton Atletico ada penilaian yang salah tentang cara mereka bermain. Ini lebih ofensif daripada yang orang percaya,” kata Guardiola.

Guardiola Pep
Guardiola Pep

Mantan pelatih Barcelona ini menilai setiap tim pasti menginginkan kemenangan dalam setiap laga dengan berbagai cara. Tetapi hal itu berlaku untuk tim yang mengandalkan serangan atau yang hanya memilih bertahan. “Semua orang berusaha untuk memenangkan permainan. Jika mereka menang, mereka benar. Jika kami menang, kami benar,” ujar Guardiola.

Pep melihat Atletico Madrid terlihat lebih hati-hati dengan strategi yang pasti dan tidak ingin mengambil resiko dalam membangun serangan. Namun, mereka akan tetap berbahaya saat sudah menyerang.

Sementara Diego Simeone menyatakan selalu menikmati saat menyaksikan permainan Manchester City di bawah naungan Pep Guardiola. Menurutnya, Raheem Sterling dan kawan-kawan selalu mencoba merebut dan wajib menguasai bola. “Menyenangkan melihat mereka bermain,” kata Diego Simeone dikutip Antara, Selasa, 4 April 2022.

Walaupun laga nanti adalah pertemuan kedua tim, tapi tidak bagi kedua pelatih. Pep Guardiola sudah bertemu empat kali dengan Diego Simeone, saat melatih Bayern Munchen dan Barcelona. Hasilnya, Guardiola lebih unggul dengan menang dua kali, satu kali imbang, dan sekali menang untuk Simeone.

Simeone yang sudah sangat lama melatih Atletico Madrid pernah menyingkirkan Bayern Munchen saat masih dipegang Guardiola di Liga Champions pada 2015-2016 di babak semifinal. Di sisi lain, Atletico punya catatan cukup baik kala bertemu tim-tim Inggris. Terakhir, mereka bisa menyingkirkan Manchester United.

Kondisi kedua tim

The Citizens akan kehilangan dua pemainnya dalam laga nanti malam. Ruben Dias dan Cole Palmer absen bermain karena mengalami cedera. Sementara itu, Kyle Walker dapat kembali bermain setelah menjalani sanksi dalam dua pertandingan terakhir di Liga Champions.

Disisi Atletico Madrid juga tidak diperkuat dua pemain hebatnya. Hector Herrera dan Jose Gimenez harus beristirahat karena mengalami cedera. Yannick Carrasco juga kembali bermain setelah sebelumnya telah mendapatkan sanksi.

Prediksi susunan pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Jack Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Geoffrey Kondogbia, Koke, Yannick Carrasco; Joao Felix, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi
Laga Manchester City vs Atletico Madrid di perempat final Liga Champions akan berjalan sangat ketat. Kedua tim berpotensi bermain terbuka dan apik karena mereka akan saling berupaya mengumpulkan gol di laga pertama atau bahkan seri di babak awal. Pertandingan diprediksi berjalan ketat dan bisa berakhir imbang. Jika ada salah satu tim yang menang, gol yang tercipta tak akan banyak kemungkinan 1-0 atau 2-1.

Tendangan Jarak Jauh 100% Gol - Kekuatan Protagonist!

Leave a Reply